28 August 2014

Sejumput surga dunia kecil di selatan Jawa.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa aku bukan perekomendasi tempat yang baik haha.
Kata mereka, aku berlebihan dalam rekomen sesuatu. Tempat, makanan, dan orang untuk dijodohkan. Eh haha.

Oke. Kalau dihadapkan gunung atau pantai aku tetap akan memilih gunung. Tapi kalau dihadapkan sebuah pantai cantik didepanku. Aku bisa apaaaaaa.
Kyaaaaa *goler-goler gelinding di pasir*

Namanya Pantai Pok Tunggal.

Pantai Pok Tunggal merupakan satu dari deretan pantai cantik di deretan kawasan Gunung Kidul.
Sekitar 10 hari yang lalu aku berkesempatan didolani kesana oleh teman-teman IlmuBerbagi wilayah Yogyakarta. Akses menuju kesana cukup jauh dari pusat kota. Kilometer mendekati Pantai Pok Tunggal pun dirasa ekstrem dengan jalanan bebatuan. Tak berhenti bahu kami saling mengadu ketika berada di dalam mobil dengan jalanan yang jelek. Menurutku, biarkan saja terus begini. Akses sulit menurutku adalah nilai positif untuk sebuah tempat wisata. Orang di luar sana jadi malas untuk datang bukan? Jadi ndak banyak orang-orang yang ndak bertanggungjawab dateng ke tempat-tempat wisata kemudian meninggalkan gunungan sampah. Dan bukankah, kata orang jaman dulu, bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Akses jalanan sulit, kemudian lupa seketika karena terbalas dengan hamparan pasir putih, bukit hijau, dan pantai biru jernih didepan mata yang ndak ada ujungnya :")


Hamparan Pantai Pok Tunggal



Apan. Anak Pante.


ApanSuTo. Anak Pante Suka Poto.

Pantai ini termasuk sepi. Bisa diliat dari foto-foto yang ada, isinya ya aku dan temen-temen, ndak ada yang lain di sekitar. Ndak banyak yang lalu lalang. Apalagi kalo udah naik ke bukitnya. 


Bukit Panjung tampak depan

Namanya Bukit Panjung. Waktu itu yang penasaran main diatas juga ya cuma aku dan teman-teman. Selebihnya ndak ada siapa-siapa. Ini yang bikin asik. Ndak rame, sama temen-temen kesayangan, liat biru biru ijo ijo. auum :3 Dan katanya, tebing bukit disini suka didaki oleh wisatawan. Hmmm :3



Icip-icip naik keatas bukit





Pantai Pok Tunggal tampak atas

Pada gambar paling bawah, tampak pohon miring di sebelah kanan. Pohon itu adalah ciri khasnya Pok Tunggal. Kayak pohon selamat datang karena berdiri sendiri di hamparan pasir pesisir pantai. Pohonnya cantik :3


Terus ada ayunannya diatas bukit haha. 

Di foto ini terlihat gazebo utk santai di belakang, itu kalo duduk, otomatis bayar sewa Rp 20.000 hahaha lucu ya sayang lupa difoto. Orang di belakangku itu Adit, salah satu temen Ilmuberbagi Jogjakarta. Dia pernah ndak sengaja duduk situ hehehe. Tapi yaaa ndakpapa, buat ekonomi masyarakat sini kan :)) 


Mohon maaf atas ketidakbakatan saya dalam hal memotret dan mereview suatu tempat. Haha. Tapi ini pantai recommended untuk dinikmati sambil boboan di pasir putihnya :))


0 comments:

Post a Comment