7 March 2015

Selamat Berjuang dari Dalam

  No comments    
categories: 
Internal adalah salah satu divisi (yang menurutku) krusial di Himitepa. Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan. Himpunan mahasiswa sewaktu aku kuliah dulu. Kenapa krusial? Karena (katanya), "everything comes from the inside". Haha yaa apalah artinya outer oke tapi ndak punya inner yang cantik (?) ;)

Aku bergabung di Internal Himitepa saat Himitepa dipegang oleh kakak-kakak angkatan 44 Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP). Waktu itu, kami menyebut kami dengan "daleman". Karena semua orang butuh daleman, Uehehehe ^^v Kalo aku ndak salah ingat, kami merupakan angkatan pertama (atau kedua?) untuk divisi daleman. Tujuan kami tidak bisa dibilang mudah. Memeluk guna menyatukan semua mahasiswa angkatan aktif ITP , yang notabene terkenal dengan individualis tingkat dewa bujana. 

Anggota divisi internal memang harus orang-orang yang berisik. Karena itu tadi, harus bisa sok akrab sama semua angkatan aktif, either adik tingkat or kakak tingkat. Harus menjaga diri banget menurutku, karena anggota internal, ndak boleh banget punya musuh di dalam lingkungan teman seangkatan, adik tingkat, kakak tingkat.

Program-program kerja yang dijalankan pun demi keguyuban teman-teman di ITP. Rutinitas akademik mahasiswa ITP yang membludak membuat program-program kerja internal sangat ditunggu-tunggu. Hasilnya, alhamdulillaah hampir semua civitas ITP mendukung dan berpartisipasi di kegiatan godokan anak internal. Hasil godokan yang mendapat tempat di hati civitas ITP, merupakan alasan kenapa kami selalu mengumbar keriaan di setiap perkumpulan kami.

Malam keramat yang merupakan prom nite tematik- nya mahasiswa ITP, orde keramat; ajang olahraga antar angkatan yang selalu menjadi kesempatan liat dedek-dedek lucu yang segar bugar (-duhdek. ), makrabnya pengurus yang aku lupa namanya apa ._. , bartender yang menjadi alarm saat ada mahasiswa ITP yang ulangtahun, iya sesimpel ini cara kami mencintai teman-teman ITP, dan masih banyak lagi.
-Hm oke disini aku akui bahwa usia tetap usia. Boong sih kalo aku bilang aku inget apa-apa aja kegiatan internal yang seabrek T.T

Minggu lalu, 1 Maret 2015,  aku menghadiri undangan dari adik-adik internal himitepa aktif. Rasanya enggan menghitung sekarang angkatan berapa yang memegang Himitepa, haha lagi, usia tetap usia. Aku hadir setelah aku kalah gondok-gondokan dengan Dani, ketua divisi internal angkatan 46. Beberapa alasan yang kayaknya sengaja aku buat-buat membuat aku enggan berangkat ke Bogor, dan akhirnya kalah dengan satu alasan kuat: ketemu keluarga baru.

Sesampai di tempat acara, aku makin sadar, bahwa angkatan berapapun, siapapun di dalamnya, internal tetap internal. Karakter yang 11-12 membuat kami cepat sekali tawa canda dengan lontaran humor yang satu selera. Mungkin memang seperti inilah anak internal karakternya ya ;) Wajib mengakrabkan diri dengan teman-teman ITP, membuat kami tanpa disadari mudah berakrab diri dengan sesama anak internal. 

Kalian semua spesial dengan diri kalian masing-masing. Anggun, Mujahid, Mega, Lale, Ivan, para pejuang daleman baru yang aku tetep ketuker-tuker angkatan berapa. Maaf, bukan tidak perhatian, tapi aku memang buruk dalam mengingat. Nana & Farisa, pejuang daleman angkatan 47 yang baru saja lengser. Dani, Cici, Cicil, Charles, Icha, pejuang daleman angkatan 46, dan Eka, pejuang daleman angkatan 45; berasa keluarga dari antah berantah sisi-sisi dunia ujung, bertemu di pusat bumi. Jangan dibayangkan bagaimana hebohnya. Cukup mbak-mbak restoran tersebut aja yang 'mengusir' kami setelah tanpa sadar hampir 4 jam ngerusuhin tempat dia ;) Jadi makin ndak kebayang, ini baru segini, masing-masing angkatan belum lengkap personelnya, pun dengan angkatan yang lebih atas lagi dan yang lebih baru lagi. Semoga segera bisa kumpul lengkap!

Terimakasih Dani atas undangan silaturahim kerennya, jangan kapok ngajak aku ya hehe.
Terimakasih internal team atas virus bahagianya!

Internal itu keluarga.
Even family is not always blood, dears :)
Internal itu rumah.
Even a home is not what you build physically but where your heart stay and keep staying.
Keluarga yang in syaa Allah akan terus nambah personelnya dan dengan keriaan yang tetap bergelora. 

Sampai jumpa pejuang daleman :)) Selamat berjuang dari dalam! :))

0 comments:

Post a Comment