27 May 2017

NHW 2 : Dan Menjadi Kebanggaan Keluarga Adalah Target

Memasuki pekan kedua belajar di kelas Institut Ibu Profesional (IIP) ini tantangannya makin membuatku tertantang (!) Bahwa menjadi ibu profesional kebanggaan keluarga itu tidak mudah. Bahwa menjadi ibu profesional kebanggaan keluarga itu membutuhkan indikator tertentu -yang bisa kita buat sendiri- hingga mencapai target tertentu -yang bisa kita tentukan sendiri-. Menjadi yang dibanggakan oleh keluarga tentu bukan perjuangan seorang diri. Membutuhkan dukungan dan kerjasama dari peran lain di keluarga, yakni suami dan anak. Dan aku senang melibatkan mereka dalam membantu aku untuk bisa menjadi yang mereka banggakan. 

Indikator ini aku buat atas dasar pemikiran sendiri dan hasil diskusi dengan suami. Hehe, iya calon anak alhamdulillah in syaa Allah masih di dalam kandungan. Semoga tidak sampai dua bulan lagi kita bisa ketemu ya Nduk aamiin *elus-elus perut*. Aku, sebagai pribadi, tentu memiliki target sendiri dalam peranku sebagai hamba Allah, sebagai makhluk bersosial, dan sebagai pribadi yang ingin terus mengembangkan diri. Sementara aku, sebagai istri, tentu tidak bisa berdiri sendirian. Adalah suami yang membantuku menentukan indikator dan target capaian sesuai dengan apa yang diinginkan suami dan dalam koridor Allah. Perihal poin-poin sebagai (calon) ibu, aku dan suami sementara ini masih (hanya) membayangkan, mendiskusikan, apa-apa yang ingin kami bentuk pada diri anak kami kelak.

Indikator checklist dalam bentuk xls file dapat dilihat disini. Semua tulisan harapan-harapan ini, tentu tidak akan tercapai tanpa izin dan pertolongan Allaah. Semoga Allaah memudahkan.

Sebagai Individu

Sebagai Istri

Sebagai Ibu





0 comments:

Post a Comment