19 February 2019

Ingin-ku hanya akan menjadi angan jika aku tidak bergerak

Bukan hal mudah bagiku untuk bisa istiqomah dalam menyatukan urusan mendidik anak dengan ketauhidan kepada Allah. Sungguh, teori itu terlalu mudah. Sudah berapa grup ku ikuti untuk sekedar mencharge energi keimanan, mencharge ilmu parenting islami. Aku cukup tau apa-apa yang harus ku lakukan. Bagaimana mengenalkan putriku pada agama kami. Bagaimana mendekatkan putriku pada penciptanya. Ya, semua nampak mudah.

Nyantanya, hari-hariku disibukkan dengan urusan domestik. Waktu-waktuku habis untuk urusan yang sebenarnya tidak akan ada habisnya. Mengurusi bisnis kecil-kecilan yang tak pernah membuatku cukup puas misalnya. Lalu? Kapan aku mulai mengenalkan Allah-ku ke Naura?

Rutinitasku seperti berputar itu saja tanpa ujung. Padahal, bukankah sejak bangun tidur, aku bisa mencontohkan Naura bagaimana doa bangun tidur yang disunnahkan Rasulullaah? Bukankah aku bisa mencontohkan Naura bahwa kanan selalu lebih dulu dibanding kiri? Se-sepele ini sebenarnya untuk urusan kegiatan sehari-hari kami. Tapi, istiqamah untukku sekali lagi bukan hal yang sepele.

Aku ingin fokus pada satu kegiatan yang terlalu sulit ku lakukan. Padahal, hampir semua ibu di luar sana melakukannya demi memiliki anak sholehah. Lalu, kenapa aku mau-maunya terkunci dalam rutinitas mengurusi Naura tanpa membawa Allah di dalamnya (?) Aku ingin mengenalkan Naura pada ayat2 Allah. Terlambat mungkin di usia Naura yang hampir menginjak 2 tahun ini. Aku ingin Naura terbiasa mendengar yang baik. Mendengar juz amma. Percuma sejak berbulan-bulan lalu beli speaker al quran kalau hanya untuk mendengarkan lagu tentang santri, bukan? Ini bukan tujuanmu saat memutuskan membeli speaker Al quran, Gita.

Aku hanya ingin putriku kenal Allah-ku. Aku ingin putriku terbiasa mendengar juz amma. Aku ingin putriku kelak hafal dengan ayat-ayat Allah. Tapi, ingin-ingin ini akan terus jadi angan-angan kalau aku tidak bergerak. Hari ini, aku bertekad istiqamah dengan inginku. Semoga Allah mudahkan.

#ipbogorbergerak #semangatbundasayang

1 comment:

  1. Aamiin, aku juga Ya Allah, aku ingin anak anakku kenal dan cinta kepadamu, indah sekali keinginan untuk istiqomahnya mba Gita, Semangat­čĺ¬

    ReplyDelete