31 March 2019

Komunikasi Produktif - 4

Masih tentang makan.
Sungguh, persoalan makan Naura bukan hal yang butuh kami komunikasi baik-kan satu dua hari saja.

Hari ini nau (masih) menolak makan pagi. Baik. Aku bisa mengontrol emosiku. Tapi lebih karena keadaan. Keadaan rumah ramai membuatku enggan memarahi naura. Aku coba bicara lirih padanya 'Mamah cuma bikin ini. Di rumah cuma ada ini. Naura harus makan ini karena cuma ada ini. Mama ndak bikin susu. Karena nau hrs makan. Kalo ndak nau akan laper. Dan mama akan tawari makan lagi masih nanti siang. Gimana? Mau makan pagi atau laper sampai jadwal makan siang?'

Nau cuma diem aja menatap aku, kemudian melengos lagi. Aku ajak nau makan sambil bermain. Masya Allah Tabrakallaah makanan di piring yang ke pegang perlahan habis. Dan aku mencoba menjalani janjiku utk tidak memberi susu. Bukan, ini bukan hukuman. Ini hanya sedikit bentuk ikhtiar solusi kami sebagai orangtua.

Siang? Masya Allaah sujud syukur kami panjatkan. Naura makan banyak habis dan dengan bahagia 😍 Terimakasih ya Allaah terimakasih Naura ☺️ Yes mama memang selalu berterimakasih ke Naura setiap sesi makan selesai jika dia makan dengan baik. Dan mama selalu kasih bonus naura jika sudah makan dengan baik hehe. Kerupuuuk favoriiit!

0 comments:

Post a Comment