22 June 2019

Game level 3 hari 1

Melatih kecerdasan anak.

Akhirnyaaaa masyaa Allah setelah harian bahkan mingguan gak kedentuh tugas iip ini tapi tetap merasa dikejar-kejar hutang. Alhamdulillaah hari ini berkesempatan pegang hp untuk belajar lagi.

Hari-hari di kampung benar-benar membuat kami bahagia seperti isi ulang energi. Jauh dari hiruk pikuk keramaian ibu kota bahkan tidak mengikuti berita politik yang sedang ramai diperbincangkan. Sementara ketika di Jakarta sungguh sehari-hari kami dijejeli dengan suguhan ini di televisi.

Bukan hanya untuk aku pribadi, tapi nau juga hepi sekali pulang ke kampung mbahkong nya :)) Disini nau bisa lihat angsa bebek peliharaan dan sawah. Sederhana memang tapi paling tidak disini aku bisa menunjuk dan memberitau bahkan mengajak nau terjun langsung ke sungai, sawah, dan kandang bebek yang selama ini hanya lewat cerita.

Di kegiatan main di alam hari 1 ini nau mengasah kecerdasan intelektual. Sisi linguistiknya. Alhamdulillah kosa katanya bertambah. Sungai. Padi. Angsa. Dan dia sudah hapal ketika lewat jembatan, dia langsung menunjuk ke luar bawah dan bilang air. Walaupun itu malam hari. Seolah dia hapal bahwa jembatan itu baawahnya sungai yang mengalir.

0 comments:

Post a Comment