22 June 2019

Game level 3 hari 2

Hari-hari pertama nau di rumah mbahkung Jember bukanlah hal yang mudah untuk nau (juga ayah dan mama) karena nau lagi-lagi tetap hrs beradaptasi walaupun ini sudah kali ketiga nau pulang kampung.

Nggak mau sama siapa-siapa kecuali sama ayah dan mama, bakalan jadi drama setiap hari udah pasti wkwk. Tapi mudik kali ini alhamdulillahnya nau lagi nemploook terus sama ayahnya. Wkwk masya allah nau paham bgt mama mau goler2 delosor nikmatin mudik wkwkwk.

Mencoba sounding ke nau kalau ini lagi dimana, kalau orang-orang di rumah ini siapa aja, dan lain sebagainya. Alhamdulillah(-nya lagi) mudik kali ini tidak sesulit mudik yang lalu karena kakak sepupu nau sudah datang lebih dulu. Jadi nau ada temen main dan langsung hepi. Walaupun sama yangti mbahkong dan tante masih belum nempel.

Nau mengamati satu demi satu anggota keluarga di rumah ini sambil aku kenalkan sambil aku ceritakan sambil aku ajak nau untuk salim. Aku ajak nau berkeliling rumah berharap dia bisa menyatu dengan lingkungan baru ini. Aku ajarkan nau untuk mengenal istilah baru: yangti tante mbahkung yang selama ini di rumah Jakarta tidak ada.

Ya, kosa kata baru yang bisa dia ucapkan lagi masya Allah tabarakallah dan otaknya yang kembali merekam orang baru dan hatinya yang sedang merasakan kasih sayang dari orang yang dia anggap baru :)))

0 comments:

Post a Comment