27 June 2019

Game level 3 - Hari 8

Puji syukur rumah mbahkung nau punya langgar yang cuma tinggal jalan kaki beberapa langkah aja dari rumah. Langgar atau mushola umum yang nggak begitu besar dan isinya mayoritas keluarga besarnya mbahkung sebagai jamaahnya. Betul-betul kids friendly.

Di rumah jakarta/cile, kami masih sangat takut bawa nau ke masjid karena ukurannya yang luas dan besar, lebih sulit untuk kami mengontrol posisi nau. Pernah, dia tau-tau ngikut kakak-kakak yang mau pulang udah siap mau ke jalan raya hiiii >.<

Salah satu yang kami tunggu di masa mudik ini adalah mengajak nau untuk shalat teraweh bersama, dan nantinya shalat ied bersama di masjid in syaa Allah.

Tahun lalu nau gembira banget di langgar depan rumah ini, tapi dia belum bisa jalan. Mungkin tahun ini dia justru ga berhenti jalan? Hahaha.

********

Alhamdulillaah kali pertama nau dan kakak-kakak diajak ke mushola untuk sholat teraweh. Nau sudah punya mukena sejak tahun lalu dan sudah kami kenalkan dengan mukena. Sholatpun sedikit banyak dia sudah tau bagaimana gerakannya.
Hari ini nau sholat di samping mama sambil ikutin gerakan sampai berdoa walaupun sangat jauh dari sempurna tapi in syaa Allah terus belajar yaaa.

0 comments:

Post a Comment