27 June 2019

Game level 3 - Hari 9

Hari ini jadwal kami ke kota lain, Banyuwangi, mengunjungi keluarga besar mbah kung disana. Ayahnau pun kelahiran sana. Ini kali pertama nau ke Banyuwangi hihi alhamdulillaah.

Hari ini jadwal kami padat merayap. Berangkat bada Subuh ke stasiun naik kereta. Tiba disana kami langsung makan siang sego tempong khas Banyuwangi dan lanjut main ke rumah teman yang sudah kami anggap saudara. Disana ada anak seusia naura. Beda 1 tahun sepertinya. Lebih tua kakak itu.

Kembali, manajemen emosi nau (dan kami sebagai orangtua) diuji. Waswas sih apakah nau kembali mampu bersosialisasi dengan anak seusianya. Dan masyaa Allaah jauh lebih mudah dibanding dengan kakak sepupunya di rumah yangti. Padahal dengan anak ini, nau sama sekali belum pernah bertemu.

Nau langsung menuju ke ruang mainan sendirian. Justru kakak itu yang mengikuti nau. Lalu tanpa butuh waktu lama, mereka sudah main bersama. Masyaa Allah alhamdulillaah.

******

Sorenya, kami ke Rumah Apung melihat Baby Shark di penangkaran tengah laut. Lagi-lagi nau mengalami pengalaman pertama dalam hidupnya. Sore itu nau pertama kalinya naik kapal. Ayey!
Sooo, nambahlah kosa kata nau hari ini= kapal. Sembari kami ayah ibunya, bercerita mengenai perjalanan kapal dan apa-apa yang dilihat di sekeliling. Betapa Indonesia indah ini ciptaan Allah dan semoga Nau bisa lurus dalam tauhidnya kepada Allah aamiin :)

Masyaa Allaah tabarakallaah linguistik nau banyak perkembangan ketika mudik ini.

0 comments:

Post a Comment