19 July 2019

Game level 4 hari 3

Mengamati Gaya Belajar Anak

13 juli 2019

"Ya Allah jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan sholat. Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku."
(QS Ibrahim:40)

Soal tauhid, soal agama , soal sholat, kami mati-matian untuk nau. Sedini mungkin kami ajak nau sholat bersama. Jadi anak shalihah ya naaak :")

Hampir selalu aku melibatkan nau sejak dini untuk ikut sholat bersamaku. Pas masih bayi, dia ku taruh bouncer di sampingku ketika aku sholat. Dan sekarang, ketika dia udah punya, dia looks hepi setiap waktu sholat. Mengambil mukenanya dan dipakai.

Dari sini, satu dua poin gaya belajar yang aku amati adalah ketiganya. Auditory dia mampu menangkap ketika aku mengucap takbir dan ikut mengucapkan. Dominan di visual dan kinestetiknya untuk setiap praktik sholat ini. Visual karena dia olwes terdistract dengan gorden yang gerak-gerak ketiup angin. ya memang di depan tempat kami sholat ad jendela yang tertutup gorden. Atau terdistract dengan sajadah yang lecek terinjak kakinya lalu dia betulkan. lecek lagi, betulkan lagi. gitu terus 🤣. kinestetik karena dia hampir belum pernah mengikuti sholat ku dari takbiratul ihram sampai salam dengan tenang. Ya gerak-gerak, lompat-lompat, lari-lari balik lagi, dan akhirnya lari kabur beneran untuk main yang lain 😊🤣

0 comments:

Post a Comment