26 October 2019

Semua anak adalah bintang - 3

Hari ini nau cuma berdua mama seharian. Sampai besok sepertinya. Ayahnau lagi asik-asikan (wkwk) outing kantornya.

Tantangan besar jelas bagi aku seorang mama dengan tingkat emosional yang cukup tinggi dan sering hilang kontrol :( Sungguh hal sulit untuk terus menjaga kewarasan ini.

Hari ini aku memilih mengajak nau ke mall. Sekalian aku refreshing dari rutinitas rumah yang itu-itu saja. Kegiatan kami pun hanya duduk ke suatu resto untuk ngemil - Ke toko buku untuk intip intip bacain tiga buku 'gratisan' buat nau haha - Main ke playground - Jajan ke supermarket.

Matanya berbinar ketika (?) Ketika main di playground :)) Hehehe

Iya dia tuh suka banget main kayak apa ya itu sejenis odong-odong yang pake koin/kartu, pokoknya yang bentuk keretanya lucu dan ada setirnya. Tanpa perlu diisi koin/kartupun dia suka dan betah banget. Lagi- lagi dia 'pura-pura' puter setir dan jalanin kendaraannya sambil berekspresi "ngeeeeng". Dari beberapa pilihan kendaraan dia suka banget kereta. Dia memang selalu antusias dengan kereta api.

Permainan kami ditutup dengan naik Zoomov bentuk sapi. Dia yang pilih. Dan gamau pulang :) Hahaha.

Hari ini nau belajar untuk memahami bahwa tidak semua keinginan harus dimiliki. Nau belajar bahwa waktu kita terbatas. Nau belajar mengenai kecewa. Maaf ya nau :")

Mama super bangga sama nau yang sangat bisa diajak bekerjasama dengan baik. Nau sangat pintar diajak jalan-jalan tanpa ngerepotin :")

Semua anak adalah bintang - 2

Hari 2

Hari ini nau masih bermain peran.

Dengan harapan hari ini mama bisa terus menggali keunikan nau positifnya nau.

Hari ini mama bikin beberapa model cake dari kain flanel. Oiya hari ini nau pegang-pegang dakron untuk pertama kalinya dan dia geli jijik haha. Besok pegang-pegang lagi ya nau biar makin kenal :))

Hari ini nau masih banyak ngomong sendiri pura-pura ada pembeli toko kuenya. Hari ini juga nau mencoba melayani jual beli kue mengikuti mama. Mama sesekali ikut pura-pura jadi pembeli tapi seringnya mama dilarang nau ikutan dalam imajinasinya haha.

Mama masih menemukan sisi imajinatifnya yang cukup tinggi dengan manfaat penambahan satu dua kosa kata baru yang dikenalnya hehe. Nau dapet hepi dari bermain perannya, mama dapet hepi dari nambahnya kata-katanya. Alhamdulillaah.

Semua anak adalah bintang - 1

Selamat datang di semester dua!

Hari ini nau bermain peran. Ya, belakangan dia suka sekali bermain peran. Hari ini bermain masak-masakan. Mama bikin bahan sayur sop dari kain flanel dan nau ikut andil di dalamnya.

Yang ku perhatikan, nau belum ada ketertarikan dalam crafting. Belum tertarik dengan gunting, lem, dan alat crafting diy lainnya. Padahal mama suka banget seputar crafting hihi. Mungkin nanti suka ya nau (?) (!)

Nau mulai suka 'ngomong sendiri' dalam setiap pretend play nya. Asik menikmati imajinasinya dalam memainkan peran.

Bermain peran dan mengembangkan imajinasi ini sangat bermanfaat untuk kreativitas dan semoga bisa menambah satu dua tiga kosa katanya :))