23 January 2020

Mendongeng - hari 1. Semua berawal dari buku.

Aku termasuk orangtua yang tidak (atau belum?) mengenalkan naura tentang fabel dan cerita dongeng literally yang fana, terlalu imajinatif, tidak bisa masuk ke akal sehat dunia nyata, ya, sefantasi itu dongeng di mataku.

Bagiku yang idealis ini, masih banyak kisah-kisah inspiratif yang memang nyata dan patut aku kenalkan ke naura. Dan aku masih jauh ilmu dari itu. Setiap berkisah, bukan hanya nau yang mengambil ceritanya, tapi juga aku. Banyak ilmu baru terlebih mengenai kisah-kisah inspiratif seperti Nabi, keluarga, dan atau sahabatnya, yang aku baru tau bahkan dari buku anak ini.

Aku merasa sebagai orangtua, banyak PR ku untuk mengantarkan naura menjadi anak yang mengenal Islam dan selukbeluknya. Bukan hanya Islam yang tau luarnya saja, seperti ibunya. Aku sungguh tidak ingin nau menjadi seperti aku, yang jauh dari ilmu agama. Ikhtiar kami, ikhtiarku, dengan mengenalkan anak pada buku sejak dini. Puji syukur hidup di era ini, dimana buku anak tentang tauhid tentang kisah, banyak sekali. Bervariasi. Dan sangat menarik untuk anak bahkan sejak bayi. Alhamdulillaah semoga Allaah mudahkan.

0 comments:

Post a Comment